November 02, 2012

Bantuin Sherlock Holmes Yuk! ^_^


          Selamat datang kembali Loners… Hihihi. Waduh,. Ini udah tanggal 2 di bulan baru nih. Apa kabar yang jomblo? Apa kabar yang baru putus? Dan apa kabar janda kembang tetangga sebelah?

Roman-romannya, isi dompet lagi penuh tuh. Secara awal bulan gitu looh :D Apalagi bagi yang dapat award dari Blogger Energy. Musti wajib makan-makan kita ya. Makan gorengan sambil ngeteh pun gak apa-apa deh. Yang penting ngumpul bareng anak-anak BE. hihi

Baru keingat sekarang kalo ada yang terlewatkan dari bulan Oktober lalu. Ada yang tau apaan?
Ayo dong,.. Coba inget-inget hehehe    http://eemoticons.net

‘Riddle-Month’

Yup! Bener. Teka-teki yang setiap bulan itu lupa gue posting. #TepukJidat

Yah sebenarnya gue berharap tepat waktu buat posting terbaru. Tapi apa daya. Emang lagi gak bisa. Gue lagi fokus ama tugas minggu ini, sama persiapan UTS minggu depan. Emang udah budaya nya para dosen kali yak. Ngasih tugas sulit sebelum UTS. Dan bahkan, denger-denger dari kelas lain ada tugas riset ke kantor DPRD. Pokoknya tugasnya itu harus ada nara sumbernya. Nah, nara sumbernya itu adalah anggota dewan. #BusetDah! Doain gue ya semoga gue diberi kemudahan dalam ngerjain tugas-tugas itu. #NangisDalemBak

Back to the topic, teka-teki ini tetap untuk bulan Oktober lalu walau telat 2 hari. Dan nanti yang teka-teki bulan ini, ntar pas akhir bulan aja deh. Semoga gue gak kelupaan.
Oke sebelum itu, gue mau kasih tau dulu jawaban teka-teki bulan lalu. Kalo ada yang belum baca, coba cek disini. Nah, jawaban dari teka-teki bulan lalu itu adalah ORANG JERMAN


Berikut tabelnya :


1
2
3
4
5
Norwegia
Denmark
England
German
Swedia
Kuning
Biru
Merah
Hijau
Swedia
Air
Teh
Susu
Kopi
Putih
Dunhill
Marlboro
Pallmal
Roth
Bir
Kucing
Kuda
Burung
Ikan
Anjing



            Hihihi,. Gimana? Loners ada yang bener gak jawabannya? Kalo bisa ngejawab, berarti IQ kalian tinggi. Mau ditingkatin lagi gak IQ nya? Nah, gue mau kasih teka-teki bulan ini  ke elo semua. Teka-teki bulan ini gue ambil dari beberapa kasus Sherlock Holmes. Seorang detektif yang udah mendunia namanya. Gue dapat teka-teki ini dari kawan lama gue. Mbah Google. Jadi jangan Googling dulu ya sebelum ngejawab dengan usaha lo sendiri.

           Berikut teka-tekinya :     http://eemoticons.net

Seorang pencuri professional, melakukan aksinya disebuah hotel yang sedang menggelar pameran. Dalam aksinya, ia selalu meninggalkan karti Remi KING (K), untuk menandakan bahwa semua itu dilakukan oleh orang yang sama. Pada aksi kali ini, ternyata bukan hanya kartu Remi saja yang ia tinggalkan di TKP (Tempat Kejadian Perkara), tetapi juga ada sepucuk surat, polisi pun memanggil detektif ternama yaitu Sherlock Holmes. Kemudian Homes pun membaca surat yang ditinggalkan pelaku yang berbunyi demikian.
“Aku adalah pencuri yang selama ini kalian cari. Memang tidak biasanya aku meninggalkan pucuk surat begini. Tapi disurat ini mengatakan bahwa aku akan pensiun. Dua minggu lagi, aku akan melaksanakan pencurian besar-besaran disuatu tempat. Aku ingin ada yang menghalangi aksiku. Karena itu aku akan memberi tahu kalian tempat itu. dan tentu saja aku tidak memberi tahu kalian secara cuma-cuma. Aku akan memberi tahu kalian sebuah kode. Ini adalah kodenya : 12151407151204041514
Nah, untuk mempermudah ku beri kalian petunjuk “Buang benda berharga disana” dan lagi perlu diingat, aku telah memasang bom mekanik disana. Untuk menjinakkannya, kalian harus memasukkan kode. Kode yang harus kalian masukkan adalah kata-kata dari petunjuk “Buang benda berharga disana” dalam petunjuk diatas

Pertanyaan : Bagaimana Holmes memecahkan kasus tersebut yaitu dengan mengetahui tempat dan kode bom?

Nah, itu tadi adalah teka-teki untuk bulan Oktober. Ntar bulan Novembernya bakal nyusul. Yuk mari yuk mari kita bantu Holmes. Itung-itung ngasah otak. Hehehe



-See You-
http://eemoticons.net



25 komentar:

  1. Nunggu jawabannya bulan depan aja deh, ato nunggu bisikannya kak Nauval ajah!
    *deketin kuping*

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah,. Javass mah slalu gitu...
      Sabar deh lu ya :p

      Hapus
    2. jawabannya longdon
      kode bomnya (07)(15)(12)(04)

      Hapus
  2. anak emo?? (//')
    jiaah, kursor kita sama2 kepala gentayangan XD

    BalasHapus
  3. apaan ini? kenapa aku gak faham?

    BalasHapus
    Balasan
    1. emm,.. konsep yang aku buat setiap bulan. Ya semacam teka-teki untuk mengasah IQ kita :)
      hehe

      Hapus
  4. Otak gue gak mampu mecahin masalah kayak ginian sop. sulit.

    Btw,pencuri yg keren tuh, sampe pake surat segala. gak kebayang deh kalau sampe pencuri kayak gituan ada di indonesia, bisa2 semua ATM tak tersisa :))
    hahahaha

    BalasHapus
  5. Ini gak bisa dipecahin pake "Cheat Engine" yah? *GagalFaham

    BalasHapus
    Balasan
    1. BusetDah... bawa cheat engine. Wkwkwk
      Sekalian aja pakek fiddler ato Charles xD

      Hapus
  6. jawabannya bisa tanya ke om google gak? nyerah gue val hehehe

    BalasHapus
  7. gua tau jawabannya, tapi ga seru kalo dijawab sekarang .
    nanti aja ya biar yg lain penasaran dlu hehe

    BalasHapus
  8. itu kode apaan sih? kode untuk mendapatkan cinta atau apa? ._. *lho?*

    BalasHapus
  9. kok gue ga paham ya ? * benturin kepala ke tiang listrik

    BalasHapus
  10. ya udah deh...gw ngasah golok aja deh..buat gorok lhernya,biz gak ngasih tau jwabannya...heuhue

    BalasHapus
  11. hehehe yang biasa nongkrong di kaskus psti tahu nih hehe, kasih tahu nggak ya... hehe

    BalasHapus
  12. 12151407151204041514 kalo dijadiin huruf jadi "LONGOLDEN" barang berharga berarti GOLD. karena gold itu emas. jd kodenya GOLD = 07151204

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo barang berharganya kolor gimana kodenya yog? :D

      Hapus
  13. kode itu harus dipisah mungkin jadi 12|15|14|07|15|12|04|04|15|14 dan diterjemahkan kedalam huruf. huruf ke 12=L ke 15=O 14=N 07=G 15=O 12=L 04=D 04=D 15=O 14=N maka jika dipisah akan ditemukan dua kata yaitu Gold dan London. jadi tempatnya di london dan kode bom GOLD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya bener nih jawabannya.. kalo gw baru sampe ketemu Longolddon.. tapi belum tau jwban pastinya.. nah dpet pencerahan nihh hahaha

      Hapus
  14. dzaka dzakwanSeptember 16, 2014

    Jawabannya gold yang terdapat pada kata longoldon.caranya kode tersebut dipisahkan setiap 2 nomor.lalu disesuaikan dengan hurufnya contoh 12 =L

    BalasHapus