Mei 04, 2012

Jum’at

 Entah darimana aku harus memulai. Yang jelas, hari ini adalah hari Jum’at. Yang aku percaya sesuatu akan terjadi padaku hari ini. Baik hitam maupun putih. Dan juga yang akan menentukan hari seperti apa besok dan seterusnya hingga Jum’at yang lain pun tiba.

            Kalau kalian ingin tau, kepercayaanku terhadap “sesuatu-akan-terjadi-padaku-hari-ini” sudah ada sejak aku masih kanak-kanak. Suatu hal baik dan buruknya padaku seringkali terjadi pada setiap hari Jum’at. Pernah aku membaca sekilas tentang astrologi, bahwa hari keberuntunganku jatuh pada hari Jum’at. Tapi ya tetap saja Tuhan yang menentukan segalanya.


            Dan benar! Sesuatu terjadi padaku hari ini. Pagi tadi, waktu itu aku sedang beres-beres kamar. Nggak sengaja ketemu sama tumpukan item-item yang aku simpan dari ‘dia’. Kubuka. Ku keluarkan semua isi yang ada didalamnya. Jam tangan, sepucuk surat, dan beberapa kreasi flannel buatan tangannya. Dan entah kenapa, memori ingatan tentang “hari bersamanya” berputar lagi. Seakan tak ingin berhenti menyiksa empunya. Saat itu, tanpa sadar bulir-bulir mataku jatuh. Tapi ku tahan semampuku. Hari ini aku tak boleh terlihat lemah. Aku sudah berjanji pada diriku sendiri, aku harus terus move on. Aku nggak boleh terkenang masa lalu terus. Kalau aku terus seperti ini, yang ada nanti aku nggak bisa membuka hati untuk wanita lain.

            Aku genggam jam tangan itu. Ada sesuatu yang aku rasakan saat aku memegangnya. Dan ingatan tentang jam ini sangat jelas berputar di otakku.

Jam ini aku dapat tepat di hari ulang tahunku yang ke tujuh belas. Dibungkus rapi dalam sebuah kotak kecil. Di balut dengan kertas kado yang menawan. Dan ketika aku membukanya, ada benda yang tak asing bagiku. Handphone ku juga ada disana. “Dia” membungkus keduanya dalam satu kotak kecil itu. Dalam kesempatan lain, jam ini selalu aku pakai setiap hari. Kemanapun aku pergi. Karena bagiku, ini adalah benda satu-satunya yang akan membuatku terus mengingat “dia”. Dan setiap hari juga bertambahlah cintaku padanya.
           
Disisi lain, aku lihat ada dua flannel kreasi tangannya sendiri. Sebuah gantungan kunci flannel dengan namaku dan sebuah gantungan handphone flannel yang juga ada namaku.

Flanel ini dia buat semata-mata untuk menutupi kekurangan perekonomiannya. Waktu itu dia berada dalam masa-masa yang sulit. Kemandiriannya selalu menuntutnya untuk berpikir lebih inovatif. Karena itulah aku sangat mengaguminya. Dia nggak mau meminta. Dan paling anti meminta. Dia hanya mau berusaha dengan jerih payahnya sendiri walau hasilnya pas-pasan. Rasa bersyukur dan ketegarannya lah yang mampu buat dia bertahan waktu itu. Dan satu-satunya yang dia miliki hanyalah bunda dan adik-adiknya. Melihat ketegaran untuk pantang menyerah dalam menjalani kehidupan pahitnya lah yang membuat cintaku padanya dari hari ke hari semakin bertambah.’

            Lalu, tinggal lah sepucuk surat pink yang mulai kusam dan lusuh karena dimakan waktu. Ku buka setiap lipatannya, dan kembali ku baca isinya.

Dear : Bg_kuber

Mecom….
Ehemm…. sweet…sweet…Ehehemm…
Ada yang sweetseventeen neh…
Ahahay…. to the point aja yah bg joyeg….
            Happy Birthday
                                    Happy Birthday
                                                            Happy Birthday
                        To…. You….
            Hoch Soll Das Leben….
Wish you all the best…. And hope
And your’ dream come true…. Amin!!!
Hehe… kaka’ gak pande nulis y puitisxx….
Hahah…
Moga di umur yang ke-17 ini bg makin dewasa,
makin ganteng, makin rajin belajar, biar makin pinter, biz thu bisa
kerja cari duit y banyak…. (hahay…) and lebih baik dihari kedepan

hehe, apapun yang ada didalam kotak ini mungkin gak seberapa
isinya hehe, kalo gak suka jangan diejek tah, kakak kan kurang
tau selera bang kegmana. Moga dengan berkurangnya 1 tahun
di hari ulang tahun ne, bg tetep pasang “senyum” sebagai tanda
berbahagianya bg di hari ini..
The last, keep smile…
            ‘coz smile is reward
            smile is life
            smile is make anything more good

hehe… segitu ajayah


                                                                                                            Sweet Greetings from
                                                                                                                        T’ itcha

T’ itcha iyang “ai yo piyu bg joyeg…”
Hehehehehe…



            Bulir-bulir mata yang sedari aku tahan, kini meleleh untuk kedua kalinya di pagi ini.
Aku berpikir, ‘aku bisa kok tanpamu’. Dan memang benar. Aku bisa kuat tanpamu. Tapi ketika aku teringat dalam masa itu, maka bergugurlah kata “kuat” itu. Dia selalu memberikan yang terbaik yang dia punya dan yang dia bisa. Dengan segala kebaikan dan dengan ketulusan yang dia tawarkan kepada setiap orang. Bagaimana tidak cintaku bertambah setiap harinya. Dan kadang aku berpikir, apakah apa yang aku lakuin selama ini sebanding dengan kebaikan yang selalu dia kasih buat aku? Apakah aku udah menjadi yang terbaik buat dia? Karena aku tau dan sadar kalo dia selalu berusaha memberikan yang terbaik sama aku.

            Tapi ya sudah lah. Itu sudah berlalu dan hanya akan tetap menjadi sebuah kenangan. Yang akan selalu tersenyum bila aku mengingatnya. Sekarang waktunya berbahagia dan bersyukur dengan apa yang sudah di kasih Tuhan ke aku. Dan itu dimulai dengan tersenyum dihari ini dan melanjutkan beres-beresnya. :)

23 komentar:

  1. barang2 yg dikasi mantan emang bikin inget kalo diliat. kalo dibuang kasian haha. gaya tulisan lo keren val

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks ga.

      ini postingan udah lama loh ga. Masih jaman-jaman nya belom pakek kata "gue-elo" xD

      Hapus
    2. Setuju bang Yoga! tulisan lo keren Val :D semoga menang ya

      Hapus
    3. Duuh,. jadi malu
      #salto

      Hapus
  2. wah malah jadi terharu bacanya -__-
    selain foto benda pemberian juga kadang memorinya kuat banget -___-
    suka dan setuju banget sama bagian
    Tapi ketika aku teringat dalam masa itu, maka bergugurlah kata “kuat” itu

    .__.yakin deh Tuhan udah nyiapin kita sama seseorang yang masih dirahasiakan XD #eeaaa .bang nauval ternyata punya kisah yang sweet juga :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk...
      iya dong. Hidup ini singkat loh. Jangan cuma diisi sama kesedihan doang. Ntar gak terasa asam-manisnya hidup
      #eaaakk.. ngomong apa sih gue xD

      Hapus
    2. Setuju juga sih sama bang nouval, mari sama-sama kita lupakan mantan dan segala kesedihannya. bruakakakakak :v

      Hapus
    3. gak smua yang sedih2 itu milik mantan. xD

      Hapus
  3. trus barang2 itu lo simpan dimana sekarang bang?
    semoga sekarang lo bisa bener bener move on ya bang :)

    BalasHapus
  4. Yah wlaupun sekarang tinggal kenangan, tapi kalau diingat2 lagi memang bisa bikin senyum2 sendiri :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener.. Serasa waktu itu masih kemarin aja

      Hapus
  5. Eh eh ini kisah nyata ya bang? :O gue kira cerpen lho, lah ternyata -_-

    Itu mantanya kreatif bang (y)

    BalasHapus
    Balasan
    1. cerpen? emg kliatan cerpen ya? kok pada bilang ini mirip cerpen.. -__-

      Hapus
  6. Gaya tulisannya kerenn, kirain pertama-tama ini cerpen juga, ternyata real story toh :D

    BalasHapus
  7. segala macam keanehan, segala macam kelucuan, segala macam ketidakwarasan, segala macam permainan, teman, tempat, pertemuan atau pun pelajaran akan kita lupakan tapi tidak untuk cinta. jangan memaksakan untuk melupakannya. biarkan dia tetap ada.biarkan waktu yang menjawab semua

    BalasHapus
  8. Awalnya aku pikir fiksi, ternyata cerita beneran ya..
    Hoho
    Bagus gaya bahasanya :')

    Ya ampun, mantanmu mandiri ya..
    Salut deh :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener,kirain Fiksi .__. keren banget~

      Hapus
  9. mantap val..
    wah terharu juga bacanya . yaudah yg lalu biar berlalu, jgn dilupakan karna ga akan bisa lupa. tapi bangkitlah !
    always smile :)

    BalasHapus
  10. bang pening aku baca tulisannya -____-

    BalasHapus
  11. mak #jlebbb

    mengingatkan akan masa lalu

    BalasHapus
  12. Nahloh, tu kan galau jadinya,,
    tapi jujur kren loh tulisannya,,
    itu surat dri mantan elu val? alay juga ya,,eh maaf maaf tapi so sweet juga >_<

    BalasHapus
  13. jlebb badai bang uval, tapi kenangan itu jgn dilupain.
    biarin aja dia mengendap dimanapun itu tempatnya hehe

    BalasHapus