Januari 10, 2013

Akhirnya, Cancut Marut Nyampe ke Tangan


         Ketika kalian membaca ini, bisa gue pastikan 75% apa yang sedang kalian pikirkan. “Wah, kebangetan deh lo. Ini udah tanggal berapa men? Kok Stand Alone baru update?’’. Iya maaf sorry banget. Gue lagi ada masalah sama modem. Kita pisah ranjang sebulan yang lalu. Bahkan taun baru kemaren aja gue jagain lilin di rumah. Yang lain pada ngepet.

Sebelumnya gue mau ngucapin Happy New Year dulu deh. Soalnya gue baru bangun dari hibernasi. Yang gue ingat waktu itu malam taun baru, gue udah persiapkan semua. Mulai dari service motor, cuci motor, beli parfume yang mahalan dikit, sampek setrika baju. Gue lakuin itu semata pengen ngerayakan malam taun baru nanti. Yang entah sama siapa. *mati  

Semua udah siap. Tinggal pergi kemana gue mau. Masalahnya?! PERGI SAMA SIAPA? Temen-temen gue udah punya acaranya masing-masing. Dan gak mungkin mereka batalin acara mereka demi gue yang emang gak layak di pentingin. So, karena sampek jam sembilan malem tetap gak ada yang ngajakin gue, waktu itu juga gue putusin buat minum racun! Akhirnya gue tidur, terbangun tadi pagi dan gak ingat apa-apa. Iya men! Mendingan gue tidur gak bangun-bangun dari pada ntar di tanyakin, malem taun baru kemana aja sama bencongnya? *DAFUQ http://eemoticons.net


            Jadi agenda hari ini gak banyak. Paginya daftar semester pendek udah musti kelar, terus siangnya gue main ke Gramedia. Ada satu buku yang bikin gue penasaran dari taun lalu. Dan buku itu adalah… *Jreng-jreng… CANCUT MARUThttp://eemoticons.net

-CAtataN keCUT MAhasiswa calon guRU-
Tulisannya agak alay? Iya maaf. Gue gak sengaja kok. Emang begitu tulisan di bukunya. Lagian emang itu kok kepanjangannya. Mau protes? Protes aja noh ama pengarangnya. Edotz Herjunot. Terus huruf ‘T’ di kata terakhirnya? Menurut gue sih mungkin gini : CAtataN keCUT MAhasiswa calon guRU Titik! *biar gak ada lagi yang protes.
            Tadinya sih gue udah niatin gak akan lama-lama di Gramedia. Karena gue tau, bakal banyak banget anak sekolah alay yang pada ngumpul buat forum baca di bawah rak. Dan bener dugaan gue. Ternyata gue kurang cepat dari mereka. Mereka bukak salon di bawah rak buku itu. Terlebih lagi, bagian rak yang di monopoli sama mereka, ada buku yang gue cari. CANCUT MARUT. Gue perhatiin mereka dari jauh, ada yang lagi make-up an disana, ada yang lagi bonding, bahkan ada yang lagi mencetin jerawatnya ampek pecah. *BantingRak


http://eemoticons.net
            Ini fenomena yang sering terjadi di toko buku. Dan udah sering banget gue liat yang beginian. Bahkan gue pernah liat tulisan di rak : jangan di buka, membuka berarti membeli. Itu diganti ama orang yang gak bertanggung jawab. Tulisannya jadi begini : terima cuci kolor 24 jam hubungi : 0821xxxx *GueLompatDariLantai5
            Ngeliat mereka buka salon di bawah rak, terpaksa dan sangat sangat sangat terpaksa gue ngulurin waktu disitu nungguin mereka pergi. Dan gue hampir nungguin mereka 2 jam men! 2 JAM! Padahal gue udah berusaha buat menyukai apa yang lagi gue baca disitu. Mulai dari : Bagaimana Prosedur Membuat Anak Haram yang Baik, Penanganan Menstruasinya Pria, Kenali Ciri-Ciri Wanita yang Matang Karbit, sampek komik “Anak Jamahan Setan”.
            Dan hal yang sangat membahagiakan hari ini adalah ketika gue memegang buku itu :D


Gue baca buku itu baru sampe cerita ke 7. Dan selama itu, perut gue ngocol terus. Gak cuma komedi, pengarang juga mengajak kita untuk selalu berpikir positif atas masalah apapun yang selalu kita hadapi. Berikut quote yang bisa gue ambil dari cerita.
“Gak harus ganteng, gak harus keren, gak harus cool buat bisa jadi guru gaul. Guru yang disukai sama anak-anak. Yang paling penting menurut gue adalah bagaimana kita bisa menempatkan diri sebagai ‘teman’ yang baik buat mereka”
“Lain sekolah, lain masalah,..”
“Gak harus jadi cakep buat kita bisa dapet cewek idaman. Yang perlu dilakukan adalah dengan menjadi diri sendiri sampek ada ‘pembeli’ yang cocok. Dengan begitu, semuanya akan memiliki kesempatan yang sama”

*YangTerakhirItuKerenBangetCumpah!


Terus lo nunggu apa lagi nunda-nunda beli buku ini? Nungguin bencong sebelah kawin ama kambing tetangga? Gak perlu men! Belum tentu persilangan antara bencong ama kambing itu menghasilkan buku kece ini. Muter-muter aja di Gramedia terdekat. Pasti ketemu. Oia,. Harga nya terjangkau kantong anak kos kok. Gak usah takut gak makan. Ada contact person nya dibelakang buku yang siap ngirimin lo sekotak indomie. *Hahaha becanda deng! :P

            Sekian untuk postingan pertama di 2013 ini. Jaga kesehatan ya. Musim sakit loh…

http://eemoticons.net

54 komentar:

  1. yah, aku belum msempat baca nih....
    kapan-kapan ke Gramedia, ah! pngn ngabil buku ini juga. jd penasaran bnaget kayaknya. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo Vas ayo,.. gak nyesel deh :D

      Hapus
    2. tp aku gak suka buku model humor konyol kayak gini. gak dapet feelnya. bukunya si Raditya dika aja aku gak suka. gak tahu, soal selera kali ya...

      Hapus
    3. Saran aku sih, cobain sesuatu yg bru Vas. Tpi ya memang slera humor stiap org beda-beda sih.

      Hapus
  2. jadi makin penen baca tu buku.. tapi laagi-lagi ditny ga ada hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. di niatin mas.. pasti bisa nabung nya kok hehe

      Hapus
  3. uhuk iya sayaaang . jaga kesehatan kamu juga yaaa jangan sampe sakit :D

    eh ciyee tambah ganteng ciyeee yg beli buku bang edot...
    gue makin penasaran aja sm buku bang edot ini ...
    lagi bokek huhuh tiap bulan bayar kuliah -_-
    kapan2 deh gue beli insya allah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. #mimisan

      ntar kalo udah di beli, review ya git :)

      Hapus
    2. iya sayang entar gue review kalo udah beli .. gue lagi banyak tugas kuliah nih doain cepet kelar yaa ;D

      Hapus
    3. iya,. jangan lupa makan ya. Pokoknya jangan sampe sakit.
      #GueKenapaSih?

      Hapus
  4. pengin banget deh baca tu buku, tapi blm kesampaian juga hohohohooo

    tulisanmu juga gokil loh hahahahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu pengarang nya lagi ngadain giveaway looh,.
      ikutan gih. Lumayan kan dapat buku gratis :D

      Hapus
  5. Wah,,jdi penasaran pngen ngocol jg,,,
    Udah ada ga ya cancut marut di toko buku di kotaQ????

    BalasHapus
  6. baca judul nya aja udah bikin ane iri...
    soalnya ane belum bisa beli ntu buku

    envy ane setelah sekian banyak anggota #BE yg nulis tentang buku ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, gw juga baru kesampean beli buku ini. Bukunya gokil loo :D

      Hapus
  7. sebagai seseorang yang sudah lulus dari fakultas keguruan dan sudah mengajar, nampaknya seru juga kalo buku ini saya baca B-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi di coba aja beli :) udah tersedia di gramedia kok

      Hapus
  8. saya juga ampe sekrang belum bisa beli... :(
    belum punya kesempatan bisa ke gramded...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo gitu, pantengin aja blog nya bang edotz. Lagi ngadain giveaway tuh. Lumayakan buku gratess :D

      Hapus
  9. waw elu udah beli buku ini ya keren kali. keren ya bukunya edo, gaya bahasanya luar biasa gak ngebosenin

    BalasHapus
  10. waaah... lo nge-revuew buku gue juga ...
    tengkyu banget val, elo emang blogger yang keren dan unyu ....
    semoga rejeki lo semakin banyak setelah beli buku gue, :))

    sekali lagi thanks banget yaah ..
    postingan pertama di 2013 tentang CANCUT MARUT ..
    kereeeen !!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe amiiinn dotz amiinn..
      banyak rezeki, mempermudah gue dapat bidadari wkwkwk :D

      Hapus
  11. Kapan ya gue belinya? Duitnya kepake buat bayar UN dulu.. -,-

    BalasHapus
    Balasan
    1. nanti kalo ada duit berlebih. Atau kalo mau ikutan, buka aja blog nya pengarang. Lagi bagi-bagi buku gratis tuh

      Hapus
  12. aku punya beribu kesempatan dan waktu uat ke gramed.tapi duit sepuluh ribu pun sedang tak ada saat ini :D...makin penasaran jadinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk,.. kalo gitu, buka aja blog pengarangnya. Lagi bagi-bagi buku gratis tuh

      Hapus
  13. makin banyak yg ngereview buku bang edotz makin tambah penasaran sama ni buku.

    aaaak (gue gak punya duit)

    BalasHapus
  14. gue baru beli neeh, bang....
    gue jadi merinding, sama bukunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. baru beli juga ya..
      jangan lupa di sampul coklat bukunya :D

      Hapus
  15. Ciye ciye dah beli juga dia,,hhmmm kok bisa tuh anak2 nyalon dibawah rak. Gimana bntuk n pnampakanny?? Gk ad ftonya gtu??

    BalasHapus
    Balasan
    1. kurang kerjaan kali va gw moto-moto mereka.. hahaha :D

      Hapus
  16. wah.. kalo ke gramed pada bukak salon kek gitu mah namanya pelanggaran hak asasi manusia itu...

    songong banget dah.. btwe, gua belum baca bukunya edotz, jadi ya mau gimana lagi enggak ikut komen dah guanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya tuh,. udah menyalahgunakan gedung :))

      Hapus
  17. Wah pengen baca... pinjem dong! :D
    Iya setuju itu kata-kata dalam bukunya keren deh, mario teguh aja bisa minder kali nih... :p

    BalasHapus
  18. aku juga semalem baru beli-,-"

    BalasHapus
  19. aku perjuangan banget buat dapet ni buku val -___- mpe ketilang polisi juga -___-" #curcol

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk,..
      makin mahal dong harga bukunya :D

      Hapus
  20. bocil belum sempet beli nih bang, tugas sekolah sama praktek bikin uang jajan ludes terus -_-
    ah, lagi-lagi photo bang nopal yang mirip sama si senja, idengnya kenapa harus sepesek itu bang? O.O

    doain bocil yah semoga bisa kebeli cancut marutnya, bocil pengen bgt punya itu buku :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha gw gak ana niat buat operasi idung cil,. Biar aja begini ada nya.
      biar ngingetin elu sama si senja :D

      Hapus
  21. ga rugikan fal beli buku ini malah bikin perut sakit, ketawa ketawa. Rugi deh kalao yang ga beli bukunya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iya bay,. kudu musti beli obat diare juga nih kalo mau ngebaca :D

      Hapus
  22. cieee udah pada beli yaa. gwe msih belum nihhh. uuuuu

    BalasHapus
  23. ahh gua makin stres makin jerawatan gara-gara belum punya buku ini *lebay*
    kok lu gak beliin gua satu ? katanya lu mau PDKT.in gua ? *ini lebay*

    BalasHapus
    Balasan
    1. *mati
      Gue gak mw PDKT in elu hen. Gw mau nya langsung ngelamar elu. Nikah dulu baru pacaran.
      Hahahahanjriit xD

      Hapus
  24. Belum beli... *moga edhot gak liat dulu komen ini* :p

    Tapi reviewnya dikit banyak telah memberi gambaran tentang isinya. Nice Review Sob :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. pantengin aja blog nya edotz. Lagi ngadain giveaway tuh.
      lumayakan hadiahnya dapat buku gratis.

      Hapus
  25. sampe segitunya anak alay didaerah lo val, sampe ada yg mecahin jerawat segala -_______- itu gramedia apa salon ya wkwkwkwkwkw. lah gue belum baca val, blum ada kepikiran buat ke gramed

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha biasa itu ga. Labil.
      Kalo anak-anak alay di tempat lo gimana ga?

      Hapus