Januari 18, 2013

Jawaban Riddle Sebelumnya



Setelah gue ngeronda dari bolak-balik ke postingan yang pernah gue buat, tentunya sekalian ngeronda ke blog orang lain (Blogwalking), ternyata gue baru sadar ada postingan riddle gue yang belum gue jawab. Akh,. Kok gue lupaan gini sih sama isi postingan sendiri. Inget kan sama postingan gue yang ini : Bantuin Sherlock Holmes Yuk! 

Iya jadi dulu itu gue pengen buat variasi aja di postingan blog gue. Jadi setiap bulannya gue bakal posting riddle. Semacam teka-teki gitu buat ngasah otak. Biar otak kalian gak turun ke dengkul loh. Termasuk otak gue. Tapi ternyata setelah gue jalani, gue belum sanggup ngasih riddle setiap bulannya. Iya men! Gue nyarik riddle gak sembarang riddle. Harus memenuhi syarat dulu baru bisa jadi riddle kriteria gue. Syaratnya riddle itu memang bener-bener teka-teki mutlak. Bukan teka-teki jadi-jadian kayak tebak-tebakan. Contoh:

“Kambing, kambing apa yang terobsesi sama peribahasa?”
“Wah, gak tau gue. Gue gak ada waktu buat menghafal peribahasa!”
“Ah, bego lu! Jawabannya Kambing Menyelam Minum Air…
“Lo yang bego! Itu SAMBIL! SAMBIL…”http://eemoticons.net 

“Ya namanya teka-teki”
Ini contoh riddle yang gak masuk kriteria riddle yang gue cari. Bayangin aja, kambing yang notabenenya takut sama air, di paksa nyelem! Itu pun dipaksa lagi minum air sambil nyelem. Yang ada tu kambing mati. KEKEMBUNGAN.
Gak cuma itu, ada hal lain yang gak termasuk kriteria riddle gue. Riddle dengan unsur cerita tapi jawabannya gak pas. Contohnya gini :
            “Gue punya teka-teki nih. Lo jawab ya”
         “Kalo tebak-tebakan yang kayak kambing kelelep air itu lagi, ogah ah. Tebak-tebakkan aja ama anaknya kambing. Bilang sama dia kalo emaknya lagi snorkeling
           “Enggak. Ini beda lagi. Jadi ada seorang nenek yang sedang di kejar-kejar babi hutan kelaparan di sebuah hutan…”
           Stop, stop. Gue udah tau jawabannya. Nenek itu pasti mokad. Belum ada rekor dunia nenek-nenek yang di kejar babi hutan lapar bisa selamat. Lagian tu babi bego banget sih, mau aja makan nenek-nenek”
       “Kampret! Dengerin dulu ceritanya. Kritis banget sih lo. Lalu nenek itu manjat di pohon untuk menghindari kejaran si babi. Tapi ternyata di atas pohon ada seekor ular yang lapar yang akan memangsanya. Jadi pertanyaannya, gimana cara nenek itu bisa selamat dari babi hutan dan ular”
*Gue mikir keras. Sampe-sampe pup gue ikut mengeras, keringat dingin dan badan gue menggigil
“Gak tau deh. Mungkin kalo nenek itu punya naga indosiar, pasti bisa selamat”
“Ah, payah lo! Lagian ngapain juga lo pikirin nenek-nenek itu, toh itu bukan nenek lo juga!”

Ini bener-bener kampret! Kampret banget malah. Tadi dia nanya “gimana caranya”. Tapi jawabannya “gak usah mikirin”. #Waktu itu juga gue mutilasi temen gue.http://eemoticons.net
           
Yang barusan itu absurd banget. Gak mudah buat nyarik teka-teki pintar. Di google juga banyak teka-teki sih, tapi banyak yang gak mendidik. Gue lebih suka teka-teki milik Sherlock Holmes. Tapi gue yakin, kalo setiap bulan gue ngeposting riddle kasus Sherlock Holmes, pasti pembaca banyak yang bosan. So, riddle yang harusnya terbit setiap bulan di blog gue, gue batalin. Gue bakal posting riddle ketika gue bener-bener dapat riddle yang keren.
            Oke, sekarang gue mau ngejelasin jawaban riddle gue yang : Bantuin Sherlock Holmes Yuk!
            Pertama kita pisahkan angka-angka yang menjadi kode itu menjadi dua angka.

12151407151204041514  ===> 12|15|14|07|15|12|04|04|15|14
            Kedua, kita ubah angka-angka tersebut menadi huruf.
12|15|14|07|15|12|04|04|15|14 ===> L|O|N|G|O|L|D|D|O|N
           Setelah itu, petunjuk berikutnya adalah “Buang benda berharga disana”. Maka kata yang harus kalian buang adalah “GOLD” yang artinya “emas”. Maka huruf yang tersisa akan membentuk kata “LONDON”. So, dengan ini kita berhasil memecahkan teka-teki dan membantu Sherlock Holmes. 
1. Benda Berharga adalah GOLD
2. Tempat tujuan perampokan adalah LONDON

Sebenarnya teka-teki ini dikategorikan cukup mudah. Cuma kita aja yang emang malas mencari jawabannya. Jujur, gue paling suka hal-hal yang beginian. Gue mencintai hal-hal yang rumit. Gue lebih seneng ngebahas soal TPA/Matematika dari pada ngebahas soal WANITA. Ini serius!
http://eemoticons.net
           

 Oke deh. Segitu aja dari gue. Kalo ada yang kurang jelas, bisa ditanyakan melalui comment box di bawah ini ^_^


15 komentar:

  1. Bingung bener dengan tulisanmu sob ha ha, tapi yo gpp asal kita senang - lha wong personal blog.
    Saya coba jalan jalan ke post lainnya...
    salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. bingung dimana nya bang?
      mungkin belum baca di teka-teki nya...

      Hapus
  2. buset itu kan postingan elu di tahun lalu. hahaha aku nemuin kayak gitu di kaskus buanyak pol e

    BalasHapus
  3. bingung jg lihat teka tekinya...
    ternyata setelah dipisah jd dua angka itu jd urutan hurufnya yahh... :)

    BalasHapus
  4. Berarti suka banget baca komik detektif conan dong :)

    BalasHapus
  5. belum baca posting tentang teka-tekinya gan kayaknya ane pertama kali nongol disini neh

    BalasHapus
  6. wah keras nih teka-tekinya..wkwkw..

    BalasHapus
  7. Menarik juga Ridlenya...
    coba ada yang lain...?

    BalasHapus
  8. hohooooo,,
    teka tekinya keren,, serasa di conan,, hehehheee,, lebayy,,
    pecinta sherlock holmes ya?? gueeee jugaaaaaaaaa,, heheeee,,

    BalasHapus
  9. Pecinta all about detective story yakk??

    BalasHapus
  10. sebelum lu posting jawabannya juga gua udah tau ko hehe.
    pinter kan gua ? *hening*

    BalasHapus
  11. keren banget! pendekatan filsafat logika aliran rasional dibumbuhi sedikit humor, kesannya unik. \\
    super

    BalasHapus
  12. yah gue belum baca pertanyaannya.
    kalo cuma angkanya doang jadi bingung. kalo udah kepisah angkanya baru ngerti *lah

    BalasHapus
  13. kunjungan perdana..blognya keren, ada binatang kecil melata...hehe..d tunggu follow dan kunjungan baliknya :)

    BalasHapus