Agustus 03, 2012

Dua!




Dua,..
Apa yang ada dibenak kalian tentang angka yang satu ini? Apakah 'dua' angka keberuntungan kalian? Apakah 'dua' angka sial kalian? Apakah 'dua' angka hari bahagia kalian? Atau, angka 'dua' ngingetin kalian sama Ayu Ting Ting yang bawain iklan sarimi isi dua? Atau mungkin apakah 'dua', adalah angka yang buat kalian merasa jadi jamban?

Iya! Hari ini, 'dua' adalah angka yang udah buat gue merasa jadi jamban! Tepatnya, 'dua' jam jadi jamban!

Jadi ceritanya gini.

Hari ini gue ada janji sama anak-anak semasa gue Aliyah dulu (sebut aja Cosinus), buat buka bersama di salah satu resto daerah sekitar teladan. Awalnya temen-temen gue sepakat untuk ngumpul jam empat sore. Ya jelas gue sadar.
'Jam empat? Apa gak kecepatan itu kalo cuma buat buka bersama doang? Ah, bodo amat. Mungkin mereka mau ngajak ke suatu tempat yang gue yakin tempat buat foto-foto ala boy/girl band!'


Jadi gue jam tiga lewat udah mulai siap-siap. Mandi, nyetrika pakaian, rebutan jeans sama adek gue, kemasi tali sepatu yang semalem gue buru-buru nyuci, nyari sempak di ember pakaian kering. Pokoknya hari ini gue harus tampil se-casual mungkin. Emang style gue dari dulu seperti itu. Tapi ternyata, muka gue gak ngedukung buat gaya casual pakaian gue. 

Oke. Berhenti ngomongin muka. Nanti silap.

Jam setengah empat udah siap. Saatnya berangkat! On the way ke TKP, macetnya kagak karuan. Baru tau kalo selama bulan Ramadhan ini, Medan jadi kota yang sangat macet. Asap yang keluar dari mulut-mulut knalpot membuat wangi parfume yang gue pakek dari rumah tadi mendadak berubah baunya. Astaga jangan ditanya. Belum lagi tadi sempat gerimis di jalan. Ya berhenti juga sebentar di Mesjid Raya tadi buat sholat Ashar sekaligus nungguin hujannya reda.

Jam empat lewat lima belas!
‘mati gue! Ini telat lima belas menit. Pasti ditinggal’

Buru-buru gue gas motor gue ke TKP. And…
I cann’t see my friend else! Gue sms-in mereka satu-satu (tapi gak semuanya) dan ini yang gue dapat,..

“Masi dirumah. Mau berangkat ni! Tunggu ya.”

“Dirumah val. Gue baru bangun tidur ni”

“Gue baru pulang dari Mall ni sama kakak gue. Bentar lagi gue kesana”

“Cepat kali ko val! Belum col* nih”


ANJRIITT!!!!
http://eemoticons.net

Nyesek banget dapat sms gitu. gue pikir gue yang paling lama datang. Nyatanya,..
Astaga,.. ini siapa yang salah sih? Perasaan anak-anak bilang tadi ngumpulnya jam empat sore. Ini udah setengah lima. Belum ada yang nongol. Gue shock. Gue diem. Gue duduk merenung di pinggir trotoar. Gak sadar gue melamun disitu. Arah lamunan gue tertuju sama tukang becak disitu. Spontan tukang becak itu kedip-kedip mata.
Ya ampuun. Salah parkir gue. Kandang banci rupanya. Gue gas lagi motor gue kearah sekitar lapangan teladan. Gue duduk ditaman itu. Sekaligus memastikan kalo tempat itu aman dari banci dan saudara-saudaranya.
Gue disitu nunggu anak-anak datang berharap ada yang bernasib sama sama dengan gue.
Jam lima dan hampir setengah enam lewat tak ada tanda-tanda kemunculan manusia-manusia yang gue tunggu.

Disitu gue udah mulai keki, kesel, bĂȘte, dan yang sejenisnya (bukan banci).
APAAN SIH INI ORANG-ORANG INDONESIA. JANJINYA JAM EMPAT. INI UDAH HAMPIR JAM ENAM GAK MUNCUL-MUNCUL BATANG HIDUNGNYA SEBIJIKPUN. EMANG GAK BISA APA JADI ORANG YANG ONTIME SEDIKIT.


gue beneran marah ni

 
Hampir dua jam kurang lima menit lewat sekian detik (halah) aku menunggu. http://eemoticons.net WAT DE FAK.
Gue nangis. Gue ubrak abrik gerobak es kelapa disitu. http://eemoticons.net Pas ditanya yang punya, ''Heh! Kenapa lo ubrak abrik nih gerobak gua?''

langsung gue jawab, ''Gue haus bang. Tapi masih puasa. Jadi ya gue ubrak abrik aja. Biar yang laen sama-sama kagak bisa minum''

langsung deh gue di kejar lari-lari ala bolywood dan mengalunlah Kuch Kuch Ho Tahai.

#dan entah apa hubungan nya dengan cerita gue sekarang

Akhirnya dengan wajah jamban, gue gaskan motor gue. Beranjak pergi dari tempat duduk gue yang udah mulai berasap berharap bunga-bunga disekitarnya gak ikut terbakar.

Kecewa! Iya kecewa. Anak-anak gak pernah kompak! Satu bilang jam segini. Yang satu bilang jam segini.
Ntar yang lain bilang di tempat ini, yang satu bilang di tempat yang lain lagi. Aduuhh.. Bener bener deh. -___-

'Terus? Lo kemana val?'

Gue? Ngabuburit di jamban! http://eemoticons.net

Gue balik! Tapi inget sama orang rumah, ah gengsi banget kalo gue bilang gak jadi. Gue datangnya kecepatan. Pasti bakal diketawain satu gang rumah gue!
Sambil jalan menjauhi TKP, gue liat-liat resto ato cafe yang cocok sama gue. #sama gue! Bukan sama kantong gue!
Berharap gue buka puasa disitu, makan sendiri. Iya sendiri.

'Loh, emang cewek lo mana val?'

gak usah bahas itu deh. Lagi males gue. Nanyak sekali lagi gua gampar lo.


Tapi udah sejauh bibir gue dari TKP, gak satu pun yang bisa dapat perhatian gue. Yaudah, gue putusin tuk buka puasa di Mesjid Aceh Sepakat. Hahaha... Lumayan. Makanannya bubur loh.  Selain lebih irit, duit gue bisa gue pake buat beli kado tuk sahabat gue nanti. Iya. Soalnya hari ini dia ulang tahun.


Emm,. Ngomong-ngomong soal kado.
Kado apa yah yang cocok buat cewek?
Yang keren dikit deh. Coment yah di comentbox dibawah ini.



~SEKIAN 




6 komentar:

  1. jenis cewenya gimana bang? :D

    BalasHapus
  2. Jenis? Macem kingdom animalia bah xD
    Em,. Orangnya blak-blakan, simple, mudah senyum, mudah geer pokoknya kayak adek lah.

    ~Loh? :p

    BalasHapus
  3. adek, kok ga follow blog kakak, follow laaahhh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh iya,.. lupa kak.
      hehehe :)

      Ntar di follow kok

      Hapus
  4. biasalah...orang indonesia ini emang sukanya jam karet (kok senasib ama gue ya)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nyebelin kali >.<

      Lagi ngetren mungkin :D

      Hapus