Juni 09, 2013

07 Maret

   Halo teman-teman loners. Wah, kayaknya udah lama banget gue gak main kesini. Udah berapa lama ya? Hmm.. tiga bulan! Iya tiga bulan. Terakhir gue nulis itu bulan Maret. Duuh, gue kok jadi ngerasa bersalah banget ya. Udah nge dzalimin blog ini.http://eemoticons.net 

                Sebelumnya gue mau minta maaf sama teman-teman loners, karena gue jarang nulis, juga jarang blogwalking. Paska sembuh dari sakit bulan Maret lalu, mood gue buat nulis ilang total. Gue gak tau mau nulis apaan. Jangankan buat nulis, untuk berak aja susah. Gue udah coba blogwalking ke blog teman-teman loners buat nyari inspirasi nulis, tapi tetep aja inspirasi itu gak gue temuin. Iya! Gue juga blogwalking, walau sebenarnya blog yang gue kunjungi gak sempat gue kasih komentar. Maaf ya.

                So, jadi kali ini berhubung dari buan-bulan lalu banyak teman-teman loners yang minta gue buat posting bagaimana bisa gue sakit di bulan Maret lalu lebih tepatnya KECELAKAAN, gue bakal cerita di postingan kali ini. Sebenarnya, gue udah sempat nulis kronologinya di laptop, tapi kayaknya gak gue save deh. Yah, mau gak mau gue musti nulis ulang lagi.

sumber gambarnya disini


                Waktu itu, tanggal 7 Maret 2013 jam 6 sore. Ular naga di perut gue udah membabi buta. Sedangkan di rumah, gak ada cemilan yang bisa gue makan. So gue keluar untuk beli pisang coklat. Berharap ular naga gue mau makan pisang yang bentuknya kayak titit itu.


   Belum sempat gue kasih makan ular naga gue yang lagi kelaparan itu, gue terbangun dari tidur gue. Dan gue ngerasa berada di tempat yang sangat asing. Gue liat disebelah gue ternyata ada nyokap lagi duduk nemenin gue.
“Ma, noval dimana? Noval kenapa? Kok pake acara di impus segala sih?” Tanya gue penasaran
“Noval di rumah sakit nak. Noval kecelakaan” jawab nyokap.

                Gue coba flashback. Mencoba mengingat apa yang sebenarnya terjadi pada gue. Dan tetap aja, yang gue ingat terakhir adalah mau beli pisang coklat. Gue gak bisa mengingat sama sekali bagaimana kronologinya gue bisa kecelakaan. Kayak nya gue kena amnesia ringan deh.
Setelah gue bilang gue gak bisa mengingat bagaimana kronologi kecelakaan nya, gue minta nyokap gue untuk cerita keadaan gue.

                Gue kecelakaan. Tabrakan antara motor dengan motor. Gak ada yang tau siapa yang salah dan siapa yang benar. Gue sama sekali gak ingat kecelakaannya. Waktu kecelakaan itu, gak tau siapa yang bawa gue ke rumah sakit. “Orang-yang-gue-tabrak-atau-orang-yang-nabrak-gue” keadaan nya gak separah gue. “Orang-yang-gue-tabrak-atau-orang-yang-nabrak-gue” di hari itu juga udah out dari rumah sakit setelah luka jahit di bibirnya selesai. Sementara gue, baru hari ketiga gue sadar. Dokter bilang, selama 2 hari itu gue di nyatakan koma. Dari hasil ronsen, ada keretakan di bagian tengkorak belakang telinga kanan. Gue juga mengalami pendarahan hebat di hari pertama kecelakaan. Darah yang keluar dari bagian telinga kanan, hidung, dan mulut (muntah darah). Dan dokter sempat bilang ke bokap, kalo seandainya di hari ketiga pendarahan gak berhenti juga, maka jalan terbaik adalah operasi. http://eemoticons.net Dan Alhamdulillah, itu gak terjadi.

  Disini gue masih bingung, padahal gue pakai helm tapi tetap aja kepala gue yang kena. Kayaknya, waktu itu benturan di kepala gue terlalu keras. Dan karena itu pula, gue di vonis kena vertigo. Vertigo itu semacam gangguan keseimbangan. Gue pikir, wajar gue vertigo. Karena yang parah itu di bagian telinga. Telinga kan organ keseimbangan.
Gue yang pakai helm aja berpotensi rusaknya dibagian kepala, bagaimana kalo gue gak pakai helm waktu itu? Mungkin otak gue udah tercecer, dan blog ini bakal di urusin sama ahli waris gue.http://eemoticons.net

                Selain vertigo, ada beberapa luka jahitan di bagian alis kanan, jari telunjuk kanan, dan jari kaki kiri. Setelah gue mendengar cerita nyokap, gue shock. Bukan! Gue shock bukan karena kasian sama ular naga gue yang gak makan 2 hari. Gue shock karena gue ingat janji gue sama diri sendiri. Bagaimana pun, gue akan berusaha untuk tidak merepotkan kedua orang tua gue (lagi). Tapi gue ngelanggar janji gue sendiri. Gue masuk rumah sakit aja itu udah sangat merepotkan orang tua gue. Gue gak bisa ngeliat air mata bokap-nyokap gue jatuh lagi karena ngeliat keadaan gue yang sekarang. Bahkan beliau sempat berpikir di hari pertama kecelakaan, nyawa gue gak akan terselamatkan. Tapi Allah berkehendak lain.

                Gue sempat terkejut, selama gue di rawat di rumah sakit, disetiap harinya ada saja yang datang. Mulai dari temen-temen kampus, temen-temen di rumah, temen-temen waktu Aliyah dulu, tetangga, kerabat bokap, saudara-saudara bokap-nyokap dan banyak lagi yang gak bisa gue sebut satu persatu. Waktu itu, gue ngerasa baru jadi walikota. Banyak kerabat yang menjenguk.

                Gue baru bisa keluar dari rumah sakit di hari ke 12 untuk berobat jalan. Dan tiap minggunya sejak keluar, harus rutin check up. Karena vetigo itu sembuhnya lama. Juga ada pembersihan darah beku di bagian telinga kanan yang udah bermukim berhari-hari yang menyebabkan gue rada-rada budek. Juga saraf penciuman di hidung masih belum berfungsi.

                Hingga sampai saat ini (Juni 2003), Alhamdulillah keadaan gue makin membaik, vertigo gue juga mulai minggat walau masih ada barang-barangnya yang tertinggal di kepala gue, telinga gue juga udah bersih dari darah beku. Tapi sampai sekarang, gue masih belum bisa mencium bau apapun termasuk parfum dan bau ketek sendiri. Iya ini serius. Semua yang gue cium, baunya sama. Datar. Otomatis, selera makan gue makin berkurang.

   Gue gak tau bagaimana kedepannya. Gue berdoa, berharap hidung gue ini gak cacat selamanya. Dan dengan segala kerendahan hati, gue juga berharap teman-teman loners mau mendoakan saya agar bisa sembuh total. Terimakasih untuk semua loners yang telah mendoakan, special thanks kepada siapapun orang yang diluar sana yang telah membawa gue ke rumah sakit dan big thanks to BloggerEnergy atas semangatnya. Maaf sudah merepotkan kalian semua.http://eemoticons.net 

Dan apabila ada hal yang ingin loners tanyakan, bisa kalian lakukan di coment box di bawah ini.
Terima Kasih,.. ^_^

25 komentar:

  1. wah, bro.... parah banget penyakit lo..... jadi ngeri gue.
    semoga lekas sembuh ya, bro. lo ga sadar 2 hari itu rasanya gimna yak. gue susah banget ngebayanginnya....
    smoga, vertigo dan penykit'' yang lain cepet smbuh ya, broo...... mangnya lo orang mana, bro ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gw orang medan,.
      gak sadar lah haha. gw juga gak mimipi apa2..
      ntah gw yang lupa ntah memang ingatan gw yang muali pikun

      Hapus
  2. wah serius ni? merinding gue denger cerita lo.
    Semoga cepat sembuh dan udah bisa ngelakuin aktivitas seperti biasa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang cerita gw horor bgt ya? xD
      terimakasih doa nya hehe

      Hapus
  3. eh sumpa merinding bangt lo sampe operasi, semoga elo cepert sembuh ya ^^

    tapi kok inget cerita semuanyaa :Dd

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak jadi Nen hehe Semangat utk sembuh itu kuat :D
      ini gw cerita berdasarkan cerita ortu gw dan berdasarkan apa yang gue rasakan

      Hapus
  4. Vertigo? Hmm.. jangan2 sewaktu kecelakaan dulu gue juga ngalamin. Kronologisnya hampir sama dgn apa yg gue alamin, tapi gue bukan mau beli pisang coklat.

    semoga cepat sembuh, yah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, vertigo itu rasanya kepala lo oyong luar biasa. Untuk bisa berdiri tegak aja susah, apa lagi mau noleh ke kanan ato ke kiri.
      makasih doa nya tet :D

      Hapus
  5. semoga kamu cepet sembuh ya sayang .. biar kita bisa jalan bareng lagi ....

    untung kamu gak kenap2 :( kalo engga .... aku pasti kehilangan kamu :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. orang ini kalo kmen aneh2 nih -_-'

      cepet sembuh ya, smoga kecelakaan itu membawa hikmah tersendiri..
      jadi ngeri gue ngedengernya, alhamdulilah lu masih idup ya, allah emang baik.

      Hapus
    2. gita : hahaha gita bisa aja. Rayuan nya senior banget.

      tofik : iya alhamdulillah fik, hehe

      Hapus
  6. Cepet sembuh bro.. Semangat trus pkoknya

    BalasHapus
  7. cepet sembuh ya bang nauval, gw tau rasanya vertigo dan semoga ga kambuh lagi lo bang vertigonya,

    dan semoga ini jadi mood booster buat nulis lagi ya. Semangat ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah pernah vertigo ya?
      iya ini juga kadang kambuh

      hehe terimakasih :)

      Hapus
  8. semoga ide nulisnya kembali berseri-seri lagi bang. luka yang belum pulih semoga cepat pulih juga. tapi kalo luka di hati kayaknya susah pulih dehh

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha kalo itu gak usah lo bilangin yam. Nenek-nenek janda juga tau xD

      Hapus
  9. wah..cepat sembuh bang
    semoga jadi semakin produktif dalam menulis

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mot :D
      lo juga semangat ya nulis nya

      Hapus
  10. Wah, kok ngeri banget ya bang padahal udah pake helm.
    Cepet sembuh bang, kita semua keluarga BE pasti akan mendoakan selalu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, pake helm aja gak menjamin kepala lo bisa selamat dari maut, apalagi yang egk.
      makasih ya hehe

      Hapus
  11. kasian amat si pal :3
    smp gak inget pas kejadian,
    bs separah itu lg :3
    GWS ya pal

    BalasHapus
  12. moga cepat sembuh yah,,
    semangat !!! :)

    BalasHapus